Rabu, 09 Februari 2011

Manfaat Buah Strawberry



Strawberry, siapa sih yang tidak kenal buah yang satu ini? Strawberry buah kecil imut yang bentuknya menyerupai hati ini berwarna merah menggoda. Buah strawberry mempunyai rasa manis yang agak keasam - asaman, namun untuk strawberry dengan kualitas tinggi bisa mempunyai rasa yang manis. Harga strawberry yang relatif mahal membuat buah ini merupakan buah elit yang sangat digemari.

Strawberry merupakan tanaman buah - buahan yang termasuk kedalam jenis herba, yang dalam satu buah strawberry mempunyai rata - rata 200 biji. Warna merah pada buah strawberry yang sudah matang disebabkan karena buah ini kaya akan pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan yang tinggi. Selain mengandung antioksidan buah ini juga kaya akan serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, potassium, serta asam ellagic.

Khasiat buah strawberry :
  1. Mampu menyusutkan kadar kolesterol.
  2. Dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena kandungan asam ellagic didalamnya.
  3. Dapat meredam gejala stroke.
  4. Mengandung zat anti alergi dan anti radang
  5. Kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
  6. Buah strawberry yang dimakan secara teratur dapat menghaluskan dan membuat warna kulit terlihat cerah dan bersih, selain itu juga berkhasiat sebagai anti keriput.
  7. Dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi.
  8. konsumsi 8 buah strowberry (98 mg) mencukupi kebutuhan vitamin C orang dewasa perhari.
 Konsumsi strawberry yang tepat adalah paling bagus dimakan dalam keadaan segar, baik utuh atau dibuat juice. Strawberry yang diolah menjadi makanan (selai) akan mengurangi khasiat alami yang terkandung didalam buah strawberry tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar